Cara Ampuh Memperbaiki Cartridge Printer Yang Rusak

Printer,, Siapa yang tidak tau barang yang satu ini ? pasti sudah tau kan, Sekarang printer sudah banyak dimiliki oleh orang orang, kenapa ? untuk menjawab pertanyaan ini memang mudah, tetapi faktor faktor penyebab nya yang sangat banyak membuat saya malas untuk menjelaskan nya satu per satu, namun saya rasa satu jawaban ini bisa mewakili semuanya "karena pengguna dituntut oleh 
kebutuhannya" saya rasa jawaban itu bisa mewakili semuanya.

Printer memang sangat penting dalam menunjang pekerjaan seseorang karena printer bisa mencetak apa saja yang kata inginkan (pasti semua sudah tau dong), namun bayangkan jika printer yang anda gunakan setiap hari mengalami kerusakan, bagaimana cara anda melakukan pekerjaan anda? mungkin anda bisa menyewa jasa tukang print, namun tetap lebih enak jika anda melakukannya sendiri, kemudian pasti anda akan berpikir bagaimana cara memperbaiki printer yang rusak tersebut, dan hal itulah (cara memperbaiki printer yang rusak) yang akan saya bahas pada
kesempatan kali ini.

Pasti anda sering mengeluh jika printer anda rusak, untuk membantu anda, saya hanya bisa membagikan artikel ini, mohon dimaklumi saya juga manusia hehehe, memang kerusakan printer sudah sering terjadi dan jenis kerusakannya memang bermacam macam namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas tentang cara memperbaiki Cartridge printer yang rusak, untuk cara memperbaiki printer dengan jenis kerusakan berbeda akan saya bagikan di artikel berikutnya (semoga sempat ya).

Langsung saja ke cara memperbaiki cartridge printer yang rusak.
contoh kerusakan cartridge memang banyak salah satunya tinta yang berkedip kedip saat proses percetakan seolah olah tintanya habis, namun setelah di cek tintanya masih penuh. untuk cara mengatasinya bisa anda ikuti langkah langkah berikut

  • rendam cartridge kosong anda pada air panas (jangan terlalu panas) selama 10 - 15 menit, kemudian lepaskan penutup atas cartridge dengan obeng (-) dan lepaskan juga busa yang ada di dalamnya secara perlahan lahan dan hati hati.
  • setelah itu bersihkan busa yang anda keluarkan dari cartridge tadi hingga bersih, dan bersihkan juga bak cartridge anda dengan kain yang halus, kemudian jemur busa yang anda bersihkan tadi sampai kering.
  • setelah proses proses yang di atas selesai anda tinggal menutup bak cartridge anda dengan lem yang jenisnya seperti power glue, pada proses pengeleman jangan sampai lem mengenai contact chip yang warna kuning.
  • Setelah semuanya anda lakukan dengan benar anda tinggal mengisikan cartridge anda tinta, dan tunggu sekitar 15 menit agar tintanya benar benar meresap.
  • lakukan beberapa kali cleaning pada properti untuk hasil yang lebih baik.
Itulah tutorial tentang cara memperbaiki cartridge printer yang rusak semoga artikel ini bisa membantu pembacanya.
jika artikel tentang cara memperbaiki cartridge printer ini membantu anda silahkan anda bagikan ke akun jejaring sosial anda jika berkenan, hal itu sangat membantu bagi kami.
semoga sukses !!!!

Ditulis Oleh : Anonymous ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Ampuh Memperbaiki Cartridge Printer Yang Rusak yang ditulis oleh sahabat kelor yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sahabat kelor

0 comments:

Post a Comment

Back to top