Batas Usia Melakukan Hubungan Di Berbagai Negara

Seorang ahli kesehatan di Inggris, Prof John Ashton belum lama ini membuat pernyataan yang menjadi perdebatan nasional. Dia menyarankan bahwa usia untuk berhubungan seks di Inggris harusnya diturunkan dari 16 tahun menjadi 15 tahun.

Kendati demikian, Perdana Menteri David Cameron menolak permintaan tersebut dengan alasan usia 16 tahun telah dirancang untuk melindungi anak-anak.

Lantas seperti apa pandangan usia yang pantas untuk melakukan hubungan seks di tiap negara? berikut ulasannya, seperti dikutip laman Mirror, Sabtu (8/11/2014)

Di Eropa, termasuk Siprus, Finlandia, Georgia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Belanda, Norwegia, dan Swiss ditetapkan usia legal bercinta adalah 16 tahun. Sedangkan Austria, Jerman, Portugal dan Italia usia 14 tahun dan di Prancis, Republik Ceko, Denmark, dan Yunani dibolehkan pada usia 15 tahun.

Sebelumnya, Spanyol memang mengizinkan remaja 13 tahun berhubungan seksual, tetapi baru-baru ini pemerintahnya sepakat untuk mengubah peraturan menjadi 16 tahun.

Di tempat lain, Bahrain misalnya, pemerintahnya telah mengatur bahwa wanita 21 tahun berhak menikah walaupun tanpa persetujuan ayah mereka. Sedangkan di Arab Saudi, seks tanpa pernikahan adalah ilegal tetapi tidak ada undang-undang yang membatasi usia menikah.

Beralih ke Cina, usia persetujuan disana ternyata 14 tahun, di Irak 18 tahun, sementara Jepang melegalkan warganya bercinta di usia 13 tahun.

Orang seperti Brazil, Peru, Paraguay, Ekuador dan Kolombia menetapkan 14 tahun. Sedangkan di beberapa negara seperti Chile usia minimum berhubungan seks adalah 14 tahun, tetapi ada pembatasan hukum terhadap aktivitas seksual sampai usia 18, dan seks homoseksual adalah ilegal sebelum usia itu.

Di Australia bervariasi antara 16 dan 17 tergantung pada wilayah Anda berada. Dan yang menarik perhatian adalah negara Angola, disana persetujuan usia berhubungan seksual ternyata di usia 12 tahun. 

Ditulis Oleh : Anonymous ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Batas Usia Melakukan Hubungan Di Berbagai Negara yang ditulis oleh sahabat kelor yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sahabat kelor

0 comments:

Post a Comment

Back to top