cara membuat blog

pasti sahabat sahabat semua yg sering berjelajah di dunia internet, pasti tau apa itu blog, iya kan ???, karna sudah tau jadi saya gk perlu jelasin ya, kalau belum tau coba cari infonya di google aja soalnya saya bingung mau jelasinnya bagaimana, pasti sering kan melihat address yg bertulisan pada akhirnya dengan kata blogspot.com misalkan contoh yg ini http://sahabatkelor.blogspot.com/  kalau kurang jelas klik aja linknya trus baca di address bar kamu mana yg saya maksud. nah  itulah yg akan saya bagikan kali ini yaitu tentang cara membuat blog seperti yg sudah anda lihat pada link tadi,
biar gak panjang lebar (padahal dah panjang lebar) langsung aja ke caranya




  1. pertama yg harus anda punya adalah Email dari Google, atau kita sering menyingkatnya Gmail.

    kalau belum punya silahkan buat sendiri soalnya saya belum buat artikel tentang caranya tapi mudah kok pasti semua bisa
  2. Setelah Anda menyiapkan Akun Gmail yang akan Anda pakai untuk Membuat Blog, maka langkah selanjutnya tentu saja kita harus mengunjungi situs untuk membuat blog tersebut.

    masuk ke situs ini http://www.blogger.com, walaupun blogger.com ini bukan satu-satunya tempat untuk membuat blog. Karena masih ada tempat untuk membuat blog lain, yang juga gratis, diantaranya adalah Wordpress dan Mywapblog.

    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 1
    Cara Membuat Blog (Gambar: 1)
  3. Nah, setelah anda masuk di Blogger.com maka anda akan melihat halaman depan seperti ini.

    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 2
    Cara Membuat Blog (Gambar: 2)

    Inilah alasan mengapa tadi saya terlebih dahulu memastikan kepada Anda untuk memiliki akun Gmail, karena jika tidak punya, maka tentunya kita hanya akan berhenti pada Halaman depan Blogger ini (service login) jika sudah punya akun google anda tinggal mengisinya saja dengan akun yg sudah anda buat tersebut
  4. setelah anda sign in anda akan masuk ke halaman utama blogger

    Setelah masuk pada halaman utama (home) Blogger, klik tombol New Blog atau Blog Baru yang ada di sebelah pojok kanan atas layar monitor Anda.

    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 3
    Cara Membuat Blog (Gambar: 3)
  5. Nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.

    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 4
    Cara Membuat Blog (Gambar: 4)
  6. Tinggal Anda isi Title dengan Judul Blog dan Address dengan Alamat Blog. ingat jika nama yg anda masukkan tidak di terima berarti nama tsb sudah di gunakan oleh temen yg lain, jadi harus cari nama yg unik, bisa juga menggunakan nama lengkap anda, usahakan sama ya antara URL dan judulnya,tapi kalo gak sama juga gak apa apa.

    cara+membuat+blog+blogger+sendiri+gratis+4
    Cara Membuat Blog (Gambar: 5)

    Langkah akhir tinggal Anda klik Buat Blog atau Create blog!

tara jadi dah blognya, tapi pas blog anda baru slese di buat tampilannya masih default, anda bisa mengedit tampilannya yg mungkin akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

sekian dulu ya dari saya, silahkan donasikan bantuan sahabat untuk bantu blog ini untuk berkembanga dengan klik tanda G+1

Ditulis Oleh : Anonymous ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul cara membuat blog yang ditulis oleh sahabat kelor yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sahabat kelor

4 comments:

  1. Nice tutor untuk blogger newbie
    http://avroart.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni om,, maklum ini blog baru berumur 1 hari

      Delete
  2. Gambarnya kecil-kecil banget mas, kasian yang baca... Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry om, lain kali tak cari yang lebih besar dah,, maklum newbie

      Delete

Back to top