Cara Menulis Artikel Yang Baik, SEO Dan Masuk Halaman Utama Google

Halo Teman teman semua !!!!
Sebelum saya menceritakan dengan jelas apa yang saya ingin ceritakan kali ini saya harus menyampaikan tujuan saya membuat sebuah artikel atau tulisan kali ini.



Tujuan saya membuat artikel ini adalah

  • Yang pertama, saya membagikan artikel ini untuk membagikan ilmu yang saya punya, bukannya saya sombong nih, tapi yang saya tau menyampaikan sesuatu pada orang yang membutuhkan itu wajib, oleh karena itulah saya membuat dan membagikan artikel ini walaupun ilmu yang saya punya ini memang tidak seberapa, tetapi karena itu kewajiban saya, jadi tujuan pertamanya adalah KEWAJIBAN.
  • yang kedua, saya menulis artikel ini untuk mengisi waktu luang, tapi tidak luang juga sih mungkin karena hobi aja heheh, tapi saya anggap ini sebagai waktu luang padahal (curhat sedikit ya) besok saya akan ulangan harian mata pelajaran IPA dan materinya banyak banget, tapi saya tetap tenang menghadapi itu semua dan tetap berperan sebagai seorang blogger.
  • berikutnya, saya menulis artikel ini sebagai penjawab pertanyaan teman teman yang sering saya lihat di kolom komentar dan di media sosial yang lain, memang menulis artikel yang baik, bagus, berkualitas, dan SEO, dan juga bisa menembus halaman pertama pencarian entah google ,bing, yahoo, dan pencarian pencarian yang lain, maka saya buat artikel ini untuk menjawab pertanyaan tersebut, biasanya pertanyaannya begini, "bagaimana cara menulis artikel yang baik dan seo ?" atau "bagaimana cara membuat artikel masuk halaman utama google ?", atau permintaan yang begini, "minta tips nya dong gan biar artikel saya bisa masuk ke halaman utama google !" atau "ajarin dong gan biar sukses dalam blogging", semoga artikel ini masuk halaman utama dan memberikan anda jawaban akan hal hal yang ditanyakan tadi.
  • selanjutnya, saya membuat artikel ini untuk mencari visitors untuk blog baru saya ini yang berusia hampir satu bulan, semoga dengan artikel yang saya bagikan ini bisa meningkatkan traffic blog saya.
Setelah saya menyampaikan tujuan selanjutnya adalah harapan dari saya untuk artikel ini.
  • pertama, saya berharap pembaca bisa puas dengan membaca artikel yang saya berikan ini.
  • kedua, semoga artikel ini bisa menjawab semua pertanyaan yang saya sampaikan tadi.
  • berikutnya, semoga artikel ini masuk ke halaman utama pencarian google, agar semakin banyak yang membacanya dan mendapat manfaat dari artikel ini.
  • semoga artikel ini menjadi berguna bagi blog saya.

Setelah saya menyampaikan tujuan dan harapan saatnya kita masuk ke acara inti.
agar tidak panjang lebar (padahal sudah panjang dan lebar banget heheheh) mari kita masuk ke pembahasan utama !!!!.

Artikel, apakah anda tau apa itu artikel ? mungkin bagi para blogger yang tidak bisa dianggap baru sudah tau betul apa itu artikel, tapi mungkin bagi para blogger yang baru masih belum tau apa itu artikel, jadi saya berikan pengertiannya lah.
Menurut saya artikel adalah Tulisan atau karangan seseorang yang membahas suatu tema yang di inginkan yang bertujuan untuk menyampaikan pikiran mereka baik berupa pakta maupun konsep tertentu.

setelah anda tau apa itu artikel selanjutnya anda bisa belajar bagaimana cara menulis artikel yang baik dan SEO tersebut.

yang pertama anda pelajari adalah langkah langkah untuk menulis artikel,
langsung saja di simak.
  1. Menentukan tema artikel yang anda buat, tema artikel adalah ide atau gagasan utama dalam suatu artikel, jika anda kesulitan mencari ide silahkan baca cara-mencari-bahan-untuk-artikel, dan untuk membantu untuk anda agar tidak selalu kehabisan ide silahkan baca cara-ampuh-mengatasi-kehabisan-ide-saat menulis artikel, saya pikir anda sudah mengerti dengan tema.
  2. tentukan tujuan anda, untuk apa anda menulis artikel tersebut, agar pembaca tau lebih dalam tentang anda dan apabila pengunjung menganggap tujuan anda baik bisa bisa pengunjung mencap blog anda sebagai blog yang baik, dan itu sangat berpengaruh pada kualitas blog anda di mata pengunjung.
  3. kemudian kembangkan tema yang anda dapatkan tadi, menjadi uraian yang jelas lengkap dan mudah di mengerti.
  4. sertakan kesimpulan dari artikel yang anda buat tersebut.

Itulah langkah langkah untuk menulis artikel, tapi artikel yang anda buat jika hanya menggunakan langkah langkah di atas artikel yang anda buat belum SEO, karena langkah yang di atas adalah langkah langkah yang umum untuk membuat sebuah artikel, namun dalam hal blogger atau blogging kita tidak cukup dengan hal hal yang di atas kita harus membuat artikel yang SEO frendly agar bisa masuk ke halaman utama pencarian google, karena itulah target seorang blogger yang sangat sulit di lakukan bayangkan saja banyak artikel di halaman utama pencarian google hanya 10 artikel, sedangkan artikel yang mempunyai keyword yang sama kadang kadang mencapai 100.000 an bahkan ada yang sampai 300.000an, jadi kita ibaratkan saja anda sedang menulis artikel dengan keyword yang sama sejumlah 1.000 artikel, dan artikel yang ada di halaman utama google hanya 10, jadi peluang artikel anda masuk ke halaman utama hanya 10/1.000 atau 1/100 dan itu bukan pekerjaan yang mudah, tambah lagi setelah anda masuk ke halaman utama google peluang untuk artikel anda di pilih oleh pengguna adalah 1/10 untuk mendapat itu saja sangat sulit bagi saya, tetapi mungkin bagi para master itu sudah biasa.

Untuk membantu anda membuat artikel yang SEO mungkin ulasan singkat berikut bisa membatu anda, tapi membuat artikel yang SEO butuh kerja keras, jika anda tidak sanggup melakukannya saya sarankan untuk berhenti membaca karena percuma saja, dan bagi anda yang sedang mencari peruntungan di dunia blogging dan anda serius melakukan itu silahkan lanjutkan membaca.

Inilah hal hal yang harus anda perhatikan saat menulis artikel yang SEO.

  • Keyword, keyword atau biasa di sebut kata kunci adalah hal yang harus di perhitungkan dalam menulis artikel, karena muncul atau tidaknya artikel anda dalam hasil pencarian tergantung pada keyword yang ada pada artikel anda, contoh jika keyword artikel anda adalah cara mengurus blog, dan jika orang mencari dengan kata kunci cara membuat pisang goreng ya tidak mungkin artikel anda akan ada dalam hasil pencarian, jadi kesimpulannya adalah anda harus tau kata apa yang kemungkinan akan di tulis oleh seorang pencari dalam kotak pencarian jika anda sudah menebaknya, buatlah artikel yang membahas hal tersebut. kata kunci dalam artikel tidak pernah saya tentukan jumlahnya, tapi saya pernah membaca kata kunci dalam artikel paling baik adalah 3,5% dari artikel anda, sekarang terserah anda mau melakukannya atau tidak.
  • Panjang suatu artikel, untuk panjang artikel para master masih banyak yang berbeda pendapat, ada yang berpendapat bahwa artikel yang jumlahnya 300 karakter adalah artikel yang paling baik, dan ada juga yang berpendapat 500 karakter, dan ada juga yang berpendapat 700 karakter, dan untuk saran saya sebaiknya anda jangan memperhatikan jumlah dan panjang artikel anda, buat lah sebisa anda, jika anda suka artikel panjang buatlah artikel panjang, dan jika anda suka artikel pendek buatlah artikel pendek, itu semua terserah pada anda.
  • Ketepatan penulisan, mungkin ini adalah hal uang paling tidak di butuhkan antara ketiga hal ini, tapi jangan remehkan artikel yang memiliki ketepatan tulisan yang baik, ketepatan tulisan juga bisa dianggap SEO.
Setelah mempelajari tentang artikel yang SEO anda harus mempelajari artikel yang di sukai pembaca, karena seo saja tidak cukup untuk menarik perhatian pembaca dan untuk membuatnya tertarik membaca tulisan anda anda mungkin bisa belajar dari hal hal yang akan saya bagikan di bawah, menurut saya kesenangan pembaca adalah nomer satu karena jika pembaca senang dengan artikel artikel yang anda suguhkan pembaca akan sering berkunjung ke blog anda, dan bahkan menjadi member atau pelanggan di blog anda.

Hal hal yang harus di perhatikan saat menulis artikel SEO

  • Gaya bahasa, gaya bahasa sangat berpengaruh pada tahan atau tidaknya pembaca memandangi artikel anda, bayangkan saja sekarang ada orang yang membaca artikel anda tapi artikel anda menggunakan bahasa yang tidak dia sukai, bisa bisa orang tersebut keluar langsung tanpa membaca habis artikel anda.
  • Artikel yang mudah di mengerti, artikel yang mudah di mengerti juga termasuk sebagai penunjang agar blog anda tetap di pilih pembaca karena artikel anda yang mudah di mengerti.
  • Admin yang baik, ini tambahan dari saya, admin yang baik biasanya memberikan artikel yang baik juga, apalagi jika adminnya pintar pasti kepintaran admin tersebut bisa di gunakan untuk mencari cara mebuat artikel yang bagus, tapiu bukan berarti admin yang kurang pintar tidak bisa dong ya, itu semua tergantung kepada anda.
Tambahan sedikit di akhir, hal kenapa saya mengatakan membuat artikel yang seo itu sulit, bukan untuk menakuti anda agar berhenti menjadi seorang blogger, tapi bagi saya itu memang sulit karena saya baru menekuni blogging satu bulan yang lalu, jadi saya belum terbiasa melakukan itu semua, tetapi jika anda melakukannya dengan sungguh sungguh saya yakin anda bisa melakukannya.

jika anda benar benar memperhatikan kualitas artikel anda saya yakin tidak lama artikel anda akan langsung masuk ke halaman utama pencarian google, bing dan yahoo, silahkan anda buktikan jika anda tidak percaya dengan informasi yang saya berikan ini, selamat mencoba dan.......................................................................................................................................................
Semoga Sukses !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ditulis Oleh : Anonymous ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menulis Artikel Yang Baik, SEO Dan Masuk Halaman Utama Google yang ditulis oleh sahabat kelor yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sahabat kelor

0 comments:

Post a Comment

Back to top