Tips Ampuh Membedakan iPhone Asli Dengan Replika

Bagi para sahabat yang sering gonta ganti iPhone sebaiknya membaca apa yang saya bagikan kali ini, saya membagikan info ini karena mulai bertambahnya penjual iPhone replika pada pasar pasaran zaman sekarang, 
Tanpa basa basi lagi langsung saja di simak. !!!

1. Bedakan ‘Feel’ Material yang Dipakai
Tak dapat dipungkiri bahwa material iPhone asli akan terasa sangat bagus. Seperti pada iPhone 4. Apple menggunakan perpaduan material kaca dan aluminium dalam perangkat tersebut, sehingga memberi kesan kuat dan lengket saat dipegang.
Tak ada iPhone replika yang bisa menyamai kualitas layar Retina, dan rasanya, tak terlalu sulit untuk membedakan mana layar Retina dan yang bukan; jika anda bisa melihat piksel pada layar iPhone 5S dengan mudah dari jarak pandang yang terbilang jauh dari perangkat, maka sudah pasti itu bukanlah layar retina.
Retina display merupakan layar dengan ukuran dioda yang amat kecil, sehingga tak bisa dilihat dengan mudah oleh mata manusia dari posisi yang lumayan jauh. 1 dioda pada layar non-Retina terbagi menjadi 4 pada layar Retina.
Satu lagi, jika anda melihat logo yang memberi kesan tidak presisi pada perangkat iPhone, itu merupakan salah satu indikasi jika iPhone yang sedang anda lihat adalah palsu.
2. iTunes Mampu mendeteksi
Jika iTunes tak bisa mengenali sebuah iPhone – meskipun tak ada kerusakan dari kabel 30-pin atau Lightning, maka dapat dicurigai bahwa iPhone tersebut hanya replika. Namun jika ia mampu mengenali sebuah iPhone, maka anda tak perlu khawatir lagi.
3 Menggunakan App Store, Bukan Google Play
Satu hal yang penting, tak ada sistem operasi lain di dunia ini yang memakai App Store sebagai pasar aplikasi selain Apple. Seperti kita tahu, setiap platform memiliki pasar aplikasinya sendiri, seperti Google dengan Google Play, BlackBerry dengan BlackBerry App World, dan Windows dengan Windows Phone Store.
Kebanyakan iPhone replika memakai sistem operasi Android. Umumnya, produsen iPhone replika memasang kan tampilan yang benar-benar mirip dengan interface iOS. Jika begini, maka yang harus anda lakukan adalah mengecek validitas App Store dan iTunes Store.
Jika anda diarahkan ke dalam App Store sehingga bisa login dengan Apple ID atau dengan membuat Apple ID, maka sudah pasti iPhone tersebut asli. Tapi jika anda malah masuk kedalam Google Play, maka iPhone tersebut replika.
4. iPhone Asli dapat Mengambil Screenshot dengan Cara Biasa
Dari judulnya sudah bisa menjelaskan. Cara menangkap screenshot pada iPhone, iPad dan iPod touch adalah dengan menekan tombol lock bersama dengan home button. Jika sebuah iPhone tidak bisa melakukan hal ini, maka sudah pasti perangkat tersebut replika.
5. Harga iPhone yang ditawarkan
Tidak mungkin ada penjual yang mau menjual iPhone 5S dengan harga Rp 1 juta atau Rp 2 juta, meski iPhone 5S-nya dapat dari hadiah dari teman, karena harganya mencapai harga Rp 10 juta, namun bila penjual adalah seorang pencuri, jangankan harga 1 juta, harga 500 pun masih ada yang menjualnya.

semoga dengan adanya informasi ini anda sebagai pembaca tetap berhati hati saat membeli barang, bukan iPhone saja yang banyak replika namun masih banyak juga ponsel ponsel yang lain.
Semoga Sukses

Ditulis Oleh : Anonymous ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Ampuh Membedakan iPhone Asli Dengan Replika yang ditulis oleh sahabat kelor yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sahabat kelor

0 comments:

Post a Comment

Back to top